Kamis, 12 Juli 2012

Pembuatan Konsep Kontra Memori PK Ke MA Melalui KPDJP


TATA CARA PEMBUATAN KONSEP KONTRA MEMORI
PENINJAUAN KEMBALI KE MA MELALUI KPDJP
A. Deskripsi :
Prosedur operasi ini menguraikan tata cara pembuatan konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali ke Mahkamah Agung yang diterima dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak.
B. Dasar Hukum :
1.      Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2002 tentang Pengadilan Pajak
C. Surat Edaran Terkait :
1.      Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak Nomor SE-17/PJ/2003 Tanggal 9 Juni 2003 Tentang Tata Cara Penanganan Peninjauan Kembali atas Putusan Pengadilan Pajak ke Mahkamah Agung
D. Pihak yang Terkait :
1.      Kepala Kantor Wilayah
2.      Kepala Bidang Pengurangan, Keberatan, dan Banding
3.      Kepala Seksi Pengurangan, Keberatan, dan Banding
4.      Penelaah Keberatan
5.      Pelaksana Seksi Pengurangan, Keberatan, dan Banding
6.      Direktorat Keberatan dan Banding KPDJP
E. Formulir yang Digunakan :
1.      Surat Permintaan Kontra Memori Peninjauan Kembali
F. Dokumen yang Dihasilkan :
1.      Konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali
2.      Surat Pengantar
G. Prosedur Kerja :
1.      Kepala Bidang Pengurangan, Keberatan, dan Banding menerima Surat Permintaan Kontra Memori Peninjauan Kembali dari Direktorat Keberatan dan Banding yang telah didisposisi oleh Kepala Kantor Wilayah (SOP Penerimaan Dokumen di Kanwil) serta menugaskan dan memberikan disposisi kepada Kepala Seksi Pengurangan, Keberatan, dan Banding untuk memprosesnya.
2.      Kepala Seksi Pengurangan, Keberatan dan Banding memberikan penugasan kepada Penelaah Keberatan untuk memproses Surat Permintaan Kontra Memori Peninjauan Kembali.
3.      Penelaah Keberatan menyusun konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali, kemudian meneruskannya ke Kepala Seksi Pengurangan, Keberatan dan Banding.
4.      Kepala Seksi Pengurangan, Keberatan dan Banding meneliti konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali kemudian meneruskan ke Kepala Bidang Pengurangan, Keberatan dan Banding.
5.      Kepala Bidang Pengurangan, Keberatan dan Banding menelaah konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali kemudian meneruskan ke Kepala Kantor Wilayah.
6.      Kepala Kantor Wilayah menyetujui konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali kemudian meneruskan ke Penelaah Keberatan.
7.      Penelaah Keberatan mencetak dokumen yang sudah disetujui dan membuat Surat Pengantar Konsep Kontra Memori Peninjauan Kembali.
8.      Pelaksana Seksi Pengurangan, Keberatan, dan Banding menatausahakan dan menyampaikan konsep Memori dan Surat Pengantarnya ke Direktorat Keberatan dan Banding melalui Bagian Umum (SOP Tata Cara Penyampaian Dokumen di Kanwil).
9.      Proses selesai.
Jangka Waktu Penyelesaian :
Paling lama 14 (empat belas) hari sejak tanggal Surat Permintaan Kontra Memori Peninjauan Kembali
H. Bagan Arus (Flow Chart) :
Sumber : SOP DJP copyright © 2009 Sekretariat SOP - Direktorat Jenderal Pajak

1 komentar:

If you're trying to lose kilograms then you absolutely have to try this brand new personalized keto diet.

To create this keto diet service, certified nutritionists, fitness trainers, and professional chefs joined together to develop keto meal plans that are powerful, convenient, cost-efficient, and enjoyable.

Since their grand opening in early 2019, 100's of clients have already completely transformed their figure and health with the benefits a certified keto diet can provide.

Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-tested ones provided by the keto diet.

Posting Komentar